Monday 27 March 2017

Ketahui Buah Dan Sayur Yang Dapat Menyehatkan Dan Menguatkan Gigi

Ketahui Buah Dan Sayur Yang Dapat Menyehatkan Dan Menguatkan Gigi.- Sayuran dan buah-buahan dapat meningkatkan kesehatan gigi yang lebih baik. 

Vitamin, mineral dan antioksidan dalam buah dan sayuran yang dikonsumsi juga menjaga dan melindungi gusi

Ada beberapa buah dan sayuran yang bisa membuat gigi Anda sehat, menurut laporan dari Livestrong, Senin (27/3/2017).

  • Apel
Apel termasuk buah yang dikenal sebagai "sikat gigi alami" dan pilihan camilan atau makan siang yang baik karena tekstur yang kaya serat. Makan apel dapat membantu membersihkan gigi. Sebaiknya, Anda memakan buah apel segar dibandingkan jus apel.
Jus apel dapat menyebabkan kerusakan gigi, sedangkan apel segar cenderung mengurangi kerusakan gigi. Hal ini karena mengunyah apel merangsang gusi, mengurangi bakteri penyebab gigi berlubang, dan meningkatkan aliran air liur.
Air liur akan menyapu partikel makanan dan mencegah kerusakan mulut kering.

  • Jeruk dan buah lain
Buah jeruk diperlukan untuk kesehatan mulut karena jeruk kaya vitamin C. Orang yang kekurangan vitamin C mungkin mengalam gusi berdarah, yang dapat menyebabkan gigi tidak stabil.
Pastikan diet Anda mengonsumsi jeruk dan buah-buahan segar lainnya, seperti nanas, tomat dan mentimun, yang seluruh buah tersebut kaya vitamin C.
Buah-buahan segar dapat menyehatkan gusi, membantu membersihkan gigi, dan meningkatkan produksi air liur. Selain itu, pir dan semangka juga membantu membersihkan mulut dari bakteri yang masuk lewat makanan dan minuman yang dikonsumsi.

  • Wortel, seledri dan sayuran berakar
Mengunyah wortel, seledri, dan sayuran berserat akan merangsang gusi. Gusi menjadi sehat penting dan kuat sehingga kesehatan gigi terjaga. Wortel dan seledri merupakan sumber yang baik dari beta karoten, yang dibutuhkan tubuh untuk membuat vitamin A.
Nutrisi ini untuk membangun gigi yang kuat. Salah satu cara untuk melindungi gigi dengan makan makanan mentah pada akhir makanan, seperti wortel, lobak, dan bit. Kadar air dalam sayuran ini akan membantu membersihkan gigi dan gusi.

  • Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti kol, lobak, dan selada memberikan tubuh vitamin dan mineral untuk meningkatkan kesehatan mulut. Nutrisi yang ditemukan dalam sayuran hijau berupa vitamin A, vitamin C, beta karoten, fosfor, kalsium, dan magnesium.
Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya kaya magnesium. Brokoli mengandung banyak vitamin C dan fosfor. Fosfor dan mineral yang tersimpan dalam gigi dan tulang berperan membantu keseimbangan tubuh sekaligus menyerap kalsium dan magnesium.

Itulah buah dan sayur yang dapat membuat gigi kita menjadi sehat dan kuat, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Load disqus comments

0 comments