Tuesday 2 May 2017

Ternyata Reaksi Alergi Bisa Mengakibatkan Asma Kambuh

Ternyata Reaksi Alergi Bisa Mengakibatkan Asma Kambuh.- Tak banyak individu yang sadar bahwa penyebab asma kambuh datang dari alergi yang dimilikinya. Terlebih, keduanya dapat berkembang karena faktor genetik.

Menurut dr. Astrid Wulan Kusumoastuti dari Klikdokter, asma dan alergi dapat muncul bersamaan pada seseorang. Alergi merupakan reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap unsur yang normalnya tidak menyebabkan penyakit (alergen).

Biasanya reaksi yang timbul berupa asma, rhinitis alergi, dan dermatitis atopik. Penyebabnya juga beragam, misalnya dari serbuk putik, makanan, tungau, atau udara dingin.

Apabila alergen masuk ke dalam tubuh seseorang, melalui berbagai cara, baik terhisap, tertelan, ataupun kontak dengan kulit, maka sistem kekebalan tubuh seseorang yang memiliki alergi akan aktif dan menimbulkan reaksi yang berlebihan.

dr. Tiara Rahmawati dari Klikdokter, menjelaskan apabila alergen masuk ke dalam tubuh seseorang, baik dengan cara terisap, tertelan, ataupun kontak dengan kulit, maka sistem kekebalan tubuh seseorang yang memiliki alergi akan aktif dan pada akhirnya menimbulkan reaksi berlebihan termasuk sesak napas dan menyebabkan asma.

Alergi tidak dapat hilang sepenuhnya, Tiara menyarankan bagi penderita asma dan alergi sebaiknya menghindari materi-materi yang dapat menyebabkan alergi dilansir dari Klikdokter.com, Selasa (2/5/2017). (sumber : liputan6.com)

Info Pengobatan Penyakit Asma

Untuk pengobatan penyakit asma dengan cara herbal dan juga alami, anda bisa hubungi SATELIT HERBAL melalui TELP / SMS / WA di 0812.2442.9800 atau melalui BBM : D837fb57

Anda juga bisa mengunjungi website kami => obatasma.idkes.com

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda

Load disqus comments

0 comments